Nasdem Targetkan Kemenangan di Pilkada Pacitan

oleh -336 views
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur menargetkan kemenangan di 12 Kabupaten di Jatim, salah satunya di Pacitan. Selain menargetkan kemenangan di Pacitan, 11 kota/kabupaten lain yang dibidik antara lain Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Trenggalek,  Kabupaten Jember, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sumenep.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Effendy Choirie,  target memenangkan di 12 pilkada itu realistis dan sudah diperhitungkan oleh jajaran pengurus partai. “Sesuai hasil poling sementara calon yang diusung oleh pengurus di 12 kota masih unggul,” ujarnya.

Selain pemenangan di daerah, yang menjadi fokus evaluasi dan perencanaan strategi DPW Partai Nasdem Jatim, kata mantan politisi PKB yang akrab dipanggi Gus Choi ini, yaitu dengan menjajaki koalisi dengan partai besar lain dalam mengusung calon  yang disepakati.

Meski menargetkan menang di Pacitan, Nasdem belum akan mengusung calon sendiri dari internal Partai. Bahkan, Nasdem Pacitan disebut mengarahkan koalisinya kepada Partai Demokrat yang ada kemungkinan masih akan mencalonkan Bupati Indartato sebagai calon kuat Bupati Pacitan.

“Sebenarnya belum resmi kami akan merapat ke Partai Demokrat, namun memang kami mengutamakan bahwa calon bupati nanti adalah tokoh yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi, dan hingga saat ini yang berkembang di kalangan masyarakat bawa sosok Indartato yang notabene adalah Ketua DPC Partai Demokrat masih memiliki elektabilitas tersebut,” kata Eko Hadi Susilo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Pacitan, saat dikonfirmasi Portal Pacitanku beberapa waktu lalu. (RAPP002)