Hujan dan Angin Ribut Terjang Pacitan, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

oleh -10880 views
Angin ribut di Pacitan. (Foto : Tri Mudjiharto)
Angin ribut di Pacitan. (Foto : Tri Mudjiharto)
Angin ribut di Pacitan. (Foto : Tri Mudjiharto)
Angin ribut di Pacitan. (Foto : Tri Mudjiharto)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Pacitan sejak Rabu (11/3/2015) sore menyebabkan dua musibah terjadi di Pacitan. Musibah yang pertama adalah longsor yag terjadi di ruas jalan Arjosari – Nawangan, tepatnya di dusun Gading, desa Temon, kecamatan Arjosari.Sementara musibah kedua dalam satu hari ini adalah angin ribut yang menyebabkan pohon tumbang.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, angin ribut tersebut terjadi di Desa Gayuhan, Pacitan. akibatnya, pohon tumbang akibat angin ribut tersebut menimpa lima rumah warga setempat. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun terjadi kerusakan material rumah warga setempat.

“Angin ribut juga mngenai jaringan listrik, PLN dan BPBD besarta aparat setempat sedang evakuasi,” kata Tri Mudjiharto, Kepala BPBD Pacitan.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari BMKG, pemusatan angin di tenggara Jawa Timur memiliki kecepatan maksimal  45km/jam, menarik pergerakan awan berpotensi hujan yang berada di barat laut pacitan, diperkirakan berada di atas Pacitan tiga jam kedepan, sehingga masyarakat diminta waspada angin kencang dan hujan lebat. (RAPP002)