SBY : Kupat Tahu Pacitan Top!

oleh -101.377 views
Foto Ilustrasi: SBY dan keluarga menikmati kupat tahu Pacitan. (Foto : Edhie Baskoro)
SBY dan keluarga menikmati kupat tahu Pacitan. (FOto : Edhie Baskoro)
SBY dan keluarga menikmati kupat tahu Pacitan. (FOto : Edhie Baskoro)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui memang memiliki kegemaran menikmati kuliner khas Pacitan, kupat tahu. Hal itupun dilakukan pria yang lahir dan besar di Tremas, Arjosari ini saat mengunjungi kampung halamannya di Pacitan, Selasa (10/3/2015) hingga kamis (12/3/2015).

Saat mengagendakan menicicipi kuliner kupat tahu, SBY mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menikmatinya pada selasa malam, di Pusat kuliner pasar Minulyo.

Kedatangan SBY ke pusat kuliner  Pasar Minulyo kian istimewa dirasakan masyarakat tatkala ada pengumuman melalui pengeras suara bahwa semua makanan yang ada di kios-kios kuliner Pasar Minulyo bisa dinikmati semua warga Pacitan secara gratis.  Ternyata SBY memborong semua menu di setiap kios yang ada di Pasar Minulyo.

Pedagang setempat pun mendapati dagangannya laris diserbu warga yang ikut makan bersama SBY. Tidak sampai satu jam agenda makan bersama, semua lapak sudah kosong.

Sore harinya, tepatnya Rabu (11/3/2015) SBY pun kembali mencicipi tahu kupat Pacitan saat berbincang dalam kopi darat bersama followers instagram Ani Yudhoyono di Alloro Guest House, Jalan K Umar, Baleharjo, Pacitan. “Rasa tahu kupat minulyo top,” kata SBY singkat.

SBY pun menikmati tahu kupat bersama sembilan peserta kopdar followers instagram Ani Yudhoyono. “Saya pesen untuk kuahnya yang megung (banyak-red), kemudian tahunya jangan dipisah,” tandas SBY saat memesan kepada pelayan setempat. (RAPP002)