Pekan ini, Sekolah di Pacitan Serentak Gelar Tryout UN

oleh -101.284 views

siswa sekolahPacitanku.com, PACITAN – Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bulan depan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan menggelar tryout ujicoba UN yang digelar di sejumlah sekolah di Pacitan.

Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Sakundoko pun berharap para siswa siap dan bisa menyelesaikan semua menu soal yang akan diujikan mulai hari ini.

“Kami berharap, tidak ada kendala berarti, baik dari pihak panitia penyelenggara maupun pesertanya. Mohon doa restunya, semoga tryout besok berjalan lancar dan sukses,” ujar Sakundoko, Minggu (1/3).

Tercatat, jumlah siswa yang mengikuti tryout mencapai ribuan. Baik jenjang pendidikan dasar (SLTP) dan pendidikan menengah (SLTA). Rinciannya  SLTP sebanyak 6.284 siswa, MTS, sebanyak 1.948 siswa, SMA sebanyak 1.288 siswa, Madrasah Aliyah sebanyak 722 siswa, dan SMK sebanyak 3.292 siswa.

Terpisah, Ronny, salah satu siswa SMK Bina Karya Pacitan mengaku soal tryout bisa dikerjakan, walaupun memang butuh kecermatan dan ketelitian dalam pengerjaaannya. “Alhamdulillah hasilnya lumayan baik, semoga besok bisa lebih baik,” katanya. (yun/RAPP002)