Legislator Asal Pacitan ini Sambut Baik Konsep Mobil Pedesaan Jokowi

oleh -10879 views
sartono Hutomo saat di ponorogo. (Foto : Tim Sartono/Adna)
sartono Hutomo saat di ponorogo. (Foto : Tim Sartono/Adna)
sartono Hutomo saat di ponorogo. (Foto : Tim Sartono/Adna)
sartono Hutomo saat di ponorogo. (Foto : Tim Sartono/Adna)

Pacitanku.com, PACITAN – Legislator Partai Demokrat asal Kabupaten Pacitan, Sartono Hutomo menyambut baik keinginan Presiden Joko Widodo terkait kelanjutann ide dan gagasan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan konsep mobil pedesaan.

Sartono yang merupakan pria asal Pacitan ini mendukung sepenuhnya bilamana mobil pedesaan akan terealisasikan tahun 2016.

“Tentunya kami menyambut baik dan mendukung rencana pemerintah dengan mewujudkan mobil pedesaan. Program mobil pedesaan baik untuk masyarakat pedesaan, dikarenakan baik membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita harapkan program tersebut segera terwujud,” ujar Sartono Hutomo usai kegatan reses di Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan, Ahad (1/3/2015).

Politisi asal Pacitan itu menyebutkan bahwa mobil pedesaan adalah program pro rakyat yang digagas SBY ketika menjadi Kepala Negara. Tujuannya agar membantu masyarakat dalam memudahkan usahanya dipedesaan serta meringankan beban rakyat.

Usai melakukan kunjungan di Ngawi, Sartono yang masih kerabat dekat SBY ini berkunjung ke desa Temenggungan Karas, Magetan, memberikan bantuan fasilitas kerajinan anyaman tas plastik dan bantuan rehabilitasi Masjid setempat di  Ponorogo, dan berkunjung ke Desa Nglaran, Tulakan, Pacitan.

Dalam kunjungannya di Desa Nglaran, Sartono yang didampingi Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Anggota DPRD Titik Ernawati memberikan bantuan kursi untuk masyarakat Desa Nglaran. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak Desa yang diwakili Kepala Desa Tugarno. (Adna/Pacitanku)