Keren, Klayar Masuk 10 Pantai Tercantik di Indonesia

oleh -0 Dilihat
Tanah Lot Pantai Klayar yang menjadi ciri khas
Keindahan tanah Lot Pantai Klayar yang menjadi ciri khas
Tanah Lot Pantai Klayar yang menjadi ciri khas
Keindahan tanah Lot Pantai Klayar yang menjadi ciri khas

Pacitanku.com, PACITAN – TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia, Rabu kemarin mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice 2015 untuk kategori pantai. Di tahun ketiganya, penghargaan ini diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk pantai di Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, South Pasifik, Inggris dan Amerika.

“Inilah waktunya orang berangan-angan bersantai di pantai, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor,” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor, dalam keterangan tertulis yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (18/2).

“Para wisatawan bisa mendapatkan tawaran hotel terjangkau di TripAdvisor di tujuan wisata pantai yang mendapatkan penghargaan ini, sehingga mereka bisa mewujudkan mimpi berlibur mereka.”

 Di Indonesia, pantai Nusa Dua di Bali mendapatkan penghargaan sebagai pantai terbaik di Indonesia. Pantai-pantai pemenang penghargaan Travellers’ Choice ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas review dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

“Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor,” kata Esthy Reko Astuty, Direktorat Jenderal Pemasaran Wisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Berikut 10 pantai terbaik di Indonesia versi Travellers’ Choice TripAdvisor:

  1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua

Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih murni yang aman untuk berenang. Menyuguhkan pemandangan indah dengan lokasi yang cenderung sepi, membuat Pantai Nusa Bali jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan.

  1. Pantai Padang Padang, Pecatu

Pantai Padang Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu. Pantai ini memiliki ombaknya yang sangat bagus, juga terdapat teluk untuk berenang.

  1. Pantai Balangan, Kuta

Berlokasi di Kuta, Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar. Anda juga tidak akan kelaparan di sana, karena ada banyak warung yang menawarkan makanan dan minuman enak dengan harga terjangkau.

  1. Pantai Tanjung Aan, Lombok

Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih dan laut yang jernih dan biru sepanjang satu mil.

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. Pantai ini menjadi sangat terkenal semenjak muncul di film Laskar Pelangi.

  1. Pantai Pasir Putih, Karang Asem

Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat ‘mengungsi’ yang baik dari keramaian.

  1. Pantai Jemeluk, Amed Bali

Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam.

  1. Pantai Pink, Komodo

Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo. Pasir berwarna merah mudanya terbentuk dari kalsium karbonat putih dengan sisa koral yang berwarna merah cerah. Uniknya, pulau ini tak hanya punya satu pantai merah muda. Pantai merah muda lain di pesisir timur pulau Komodo dan di selatan pulau Padar.

  1. Tanjung Papuma, Jember

Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. “Pantai yang indah untuk mereka yang ingin menjauh dari kota dan menikmati pemandangan panoramik dari pantai ini,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

  1. Pantai Klayar, Pacitan

Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh.