Warga Kerja Bakti, Akses Jalur Bandar-Tegalombo Kembali Normal

oleh -10577 views
Kerja bakti warga Tegalombo membersihkan longsor
kerja bakti
Kerja bakti warga (foto : Ribut) 

Pacitanku.com, TEGALOMBO — Setelah sempat terputus sejak Sabtu sore, akses jalur Kecamatan Tegalombo menuju Bandar kembali normal dan bisa dilewati kembali, Ahad (15/2/2015).

Hal itu tak lepas dari peran serta puluhan warga dari empat Rukun Tetangga (RT) di Tegalombo yang menggelar kerja bakti di lokasi longsor. Para warga tersebut terdiri dari warga penggung. Ndur godang. Ploso ngepiring dan bari.

Selain para warga, mobil patroli sabhara polsek tegalombo pun dikerahkan karena keterbatasan alat. Mobil milik polisi tersebut digunakan untuk menarik bonggkahan bambu yang tidak dapat dipindahkan dengan tenaga manusia.

“Ini dalah suatu reflek dari warga Jalan ini merupakan kepentingan bersama maka kita wajib menjaga agar dapat berfungsi dengan baik toh kita juga yang menggunakan,” kata Urip nugroho, ketua RT 12 Krajan, kepada Portal Pacitanku.

Sebagaimana diketahui, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah tegalombo kemarin sore mengakibatkan longsor di jalur Tegalombo-Bandar ini.

Selain di jalur tersebut, longsor juga terjadi di jalan propinsi di sejumlah titik jalur gemaharjo tegalombo, yang terlihat seperti menjadi aliran sungai dikarenakan debit air yang tinggi masuk ke jalan sehingga sangat mengganggu perjalanan.

Reporter : Ribut Joko Setiyono (RJSPP005)