Partai Demokrat Targetkan Raih Kemenangan di Pilkada Pacitan

oleh -Dibaca 770 kali
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)

Pacitanku.com, SURABAYA—Partai Demokrat menargetkan kemenangan dalam perhelatan Pemilukada Jawa Timur. Salah satu target yang ingin dicapai adalah memenangkan Pilkada Pacitan. Selain Pacitan, sementara ini, Partai Demokrat menargetkan meraik kemenangan di  Sumenep, Lamongan dan Kabupaten Mojokerto.

Partai berlambang mercy ini ingin mengulang keberhasilan memenangi pemilihan gubernur di wilayah Jawa Timur selama dua periode berturut-turut. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, temu kader se-Jawa Timur di adakan di di Gedung Convention Center Grand City, Surabaya, Ahad (8/2/2015).

Demi menggenjot semangat mesin partai di Jawa Timur, hadir secara khusus pada sesi malam Ketua Umum PD Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen PD Edhie Baskoro, serta sejumlah petinggi DPP dari Ibu Kota. Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Hartoyo mengataka dalam pertemuan tertutup tersebut, SBYmemotivasi para kader di Jawa Timur.

“Pak SBY pesan agar kita serius, bekerja keras di pilkada kali ini. Bahkan, harus berani menargetkan kemenangan di kota/kabupaten potensial,” ujarnya dihubungi Senin (9/2) dikutip dari Republika.

SBY, kata Hartoyo, juga menyampaikan sedang merancang komite yang terdiri dari anggota-anggota DPP untuk menyeleksi para calon kepala daerah yang potensial.”Jadi, komite juga memiliki tim survey yang memantau perkembangan calon-calon yang potensial,” katanya.

Di Pacitan dan empat daerah lainnya, saat ini para pengurus DPD maupun DPC mulai membangun komunikasi dengan calon-calon potensial, termasuk petahana. Lima kabupaten tersebut, menurut dia, dipilih karena perolehan suara legeslatif yang relatif tinggi serta ada juga pimpinan daerah dari PD, seperti di Pacitan. 

Jatim akan menghelat serentak pemilihan di 19 dari 38 kabupeten/kota yang ada pada 2015-2016 ini. Kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Ngawi, Kota Blitar, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jember, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Situbondo

Selain itu, masih ada Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Trenggalek, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kabupaten Sidoarjo ,Kabupaten Tuban, kabupaten Blitar dan kabupaten Pacitan.

Seperti diketahui, dalam Pileg lalu, Partai Demokrat dipastikan menjadi pemenang setelah berhasil meraih 14 kursi dewan atau 35 persen. Sementara itu, peringkat kedua jumlah kursi DPRD Pacitan masing – masing diduduki oleh Golkar dengan 7 kursi (17,5%) dan PDIP dengan 6 kursi (15 %). Dibawah ketiga partai tersebut, berturut – turut adalah Hanura 3 kursi (7,5%), Nasdem 3 kursi (7,5%), PPP 2 kursi (5%), PAN 2 kursi (5%) Gerindra 2 kursi (5%) dan PKS 1 kursi (2,5%). (DPPP001)