Meriahkan Gebyar Posdaya, STKIP PGRI Pacitan Gelar Lomba dan Workshop

oleh -599 views
Gebyar Posdaya
Gebyar Posdaya
Gebyar Posdaya
Gebyar Posdaya

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmi Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan menggelar berbagai macam lomba dan workshop untuk memeriahkan agenda gebyar Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di Pacitan.

Rencananya, berbagai lomba tengah disiapkan panitia, diantaranya adalah lomba menulis opini, menulis cerpen, menggambar karikatur dan berbagai workshop untuk Posdaya. Agenda yang digelar ini terselenggara berkat kerjasama LPPM STKIP PGRI Pacitan dengan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (DAMANDIRI), untuk mengembangkan dan membudayakan Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) di Kabupaten Pacitan.

Acara puncak ‘Gebyar Posdaya’ dengan tema “Posdaya Berbasis Local Wisdom Kabupaten Pacitan” akan diselenggarakan pada tanggal 10 Januari 2015 mendatang.

Berikut mekanisme lomba dan workshop dalam rangka Gebyar Posdaya Pacitan :

Perlombaan

Lomba menulis Opini; khusus untuk pengurus Posdaya di Kabupaten Pacitan

Lomba menulis Cerpen*

Lomba menulis Puisi*

Lomba membuat Karikatur*

* terdiri dari dua kategori, yakni kelompok siswa SMA/sederajat dan kelompok mahasiswa. Pendaftaran dan pengumpulan karya dilaksanakan mulai tanggal 8 Desember 2014 s.d. 3 Januari 2015.

Workshop

Workshop Posdaya: Hakikat Posdaya dan Konsep Pemberdayaan Masyarakat Menuju Indonesia Emas

Workshop Jurnalistik: Antara Hobi dan Profesi

Workshop Entrepreneurship: Kiat Menjadi Wirausaha Muda

Workshop Life Plan: Merajut Mimpi Mengubah Takdir

Peserta workshop berasal dari delapan besar pemenang pada masing-masing kategori lomba, dan akan diumumkan pada tanggal 6 Januari 2015.

Info lebih lengkap klik LPPM STKIP PGRI Pacitan