Besok, 172 Jamaah Haji Pacitan Berangkat ke Tanah Suci

oleh -Dibaca 951 kali
Calon Jamaah Haji asal Pacitan saat di Sukolilo. (Foto : FB/M Fatkurrohman)
Foto Ilustrasi: Calon Jamaah Haji asal Pacitan tahun 2015 saat di Sukolilo. (Foto : FB/M Fatkurrohman)
Calon Jamaah Haji asal Pacitan saat di Sukolilo. (Foto : FB/M Fatkurrohman)
Calon Jamaah Haji asal Pacitan saat di Sukolilo. (Foto : FB/M Fatkurrohman)

Pacitanku.com, PACITAN—Sebanyak 172 Jamaah Calon Haji dari Kabupaten Pacitan tengah melakukan persiapan melanjutkan perjalanan ke tanah suci, besok Jumat (12/9/2014). Hari ini, rombongan yang telah diberangkatkan dari Pacitan Rabu malam tersebut berada di asrama haji Sukolilo, Surabaya untuk melakukan persiapan pemberangkatan.

“Alhamdulillah tiba di Asrama Haji Sukolilo tadi pagi, Shubuh dan hari ini dilanjut persiapan, semuanya berjalan dengan lancar, kami siap berangkat besok,” ucap Mokhammad Fatkhurrohman, salah satu jamaah haji asal Kecamatan Kebonagung, Kamis (11/9/2014).

Sebelumnya, pemberangkatan 172 Calhaj tersebut langsung dilepas oleh Bupati Pacitan di Pendopo. Selain dilepas langsung Bupati, para jemaah tersebut juga dibekali Pemkab dari APBD Perubahan diperuntukan pengadaan obat-obatan, diantaranya seperti analgesik, antipiretik, dan antibiotik.

Pemkab membekali pengadaan medis dan obat – obatan dikarenakan dari 173 Calhaj asal Pacitan, sebanyak 88 orang diantaranya sangat beresiko tinggi saat menjalankan ibadah haji ke Mekkah. Selain usia yang sudah terbilang uzur, yaitu berusia diatas 60 tahun, mereka kebanyakan mengidap penyakit bawaan, seperti hipertensi dan diabetis melitus (DM). Mereka juga telah diberikan dua vaksinasi, yakni meningitis dan influenza.

Rencananya, rombongan dari Pacitan akan menempati kloter 25 untuk diterbangkan ke Madinah, Jumat esok.

Redaktur : Robby