Ini Cara Pendaftaran CPNS 2014

oleh -Dibaca 786 kali
Tes CPNS
Tes CPNS
Tes CPNS
Tes CPNS

Pacitanku.com,  JAKARTA—Memasuki awal semester baru per Agustus tahun ini, Pemerintah kembali membuka lowongan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi instansi di pusat maupun di daerah.

Dilansir dari laman resmi Kemenpan, sebelas jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana semua jurusan untuk formasi CPNS semua Instansi Pusat dan Daerah adalah Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah, Penggerak Swadaya masyarakat. Kemudian Widyaiswara, Peneliti, Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial, Perekayasa dan Pemeriksa.

Rencananya, pengumuman formasi CPNS tersebut adalah mulai 11 – 24 Agustus 2014, sedangkan untuk pendaftaran Online CPNS 25-29 Agustus 2014. Pasca pendaftaran online, peserta kemudian akan melakukan tes per 1 September 2014 sampai Selesai.

Untuk pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online hanya disitus alamat resmi http://panselnas.menpan.go.id/. Namun demikian, perlu diketahui bahwa pelaksanaan seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) bukan lagi LJK (Lembar jawab Komputer), untuk contoh soal cat lihat di link berikut http://bit.ly/LatihanSoalCPNS2014.

Sementara itu, persayaratan yang diperlukan untuk mendaftar adalah administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat tidak diperlukan saat registrasi awal.

Dalam tes CPNS nanti, tes terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB ).

Redaktur : Dwi Purnawan