Tips Menjadi Pemimpin Ala Bupati Pacitan : Blaka Suta, Jujur dan Amanah

oleh -1.560 views
Indartato
Indartato
Indartato
Indartato

Pacitanku.com, PACITAN—Menjadi pemimpin adalah sebuah tanggungjawab yang besar, sehingga diperlukan sebuah seni memimpin yang baik agar dapat bertanggungjawab akan kepemimpinannya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Pacitan, Indartato, saat berbincang dengan Portal Pacitanku, Kamis (31/8/2014) sore WIB.

Menurut orang nomor satu di Pacitan ini, kewajiban utama bagi seorang pemimpin adalah menjadi pelayan bagi rakyatnya. Jika hal ini mampu dilakukan oleh pemimpin tersebut, niscaya akan menjadi nilai plus bagi pemimpin tersebut.

“Setidaknya ada tiga kunci utama yang wajib dimiliki oleh pemimpin tersebut, yakni blaka suta, apa adanya, tak perlu dibuat – buat, bisa juga diartikan transparan, mengedepankan kejujuran dalam segala hal, dan amanah atas segala yang dikerjakan,” kata Indartato.

Lebih lanjut, Indartato yang juga mantan Mantri Polisi Punung ini menyampaikan bahwa kunci inilah yang diterapkan dirinya saat memimpin Pacitan selama ini. “Alhamdulillah dengan tiga kunci tersebut, program – program dapat berjalan dengan baik di Pacitan,” jelasnya.

Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Indartato, pembangunan di Pacitan berjalan dengan baik. Bahkan belum lama ini Pacitan mendapatkan berbagai prestasi kedaerahan yang membanggakan.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di twitter @dwi_itudua)