Indartato Klaim Pemilu di Pacitan Berlangsung Lancar

oleh -101.023 views

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda pemilu legislatif di Pacitan secara umum berlangsung lancar. Meski hasil penghitungan tidak dapat langsung diketahui, namun beberapa hasil hitung cepat lembaga survey sudah banyak memberikan gambaran.

Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)

Bupati Pacitan, Indartato kepada awak media mengaku bersyukur pelaksanaan pemilu di kota seribu satu Goa lancar dan aman. Dilansir dari laman resmi Pemkab, Selasa (15/4/2014), hal itu dikatakanya saat berkunjung ke Kantor Kesbangpol, belum lama ini. Pemerintah bertekat mendukung proses Pemilu sampai rampung. Terkait perolehan suara parpol, ia tidak berkomentar banyak. Hasilnya akan diketahui setelah rekapitulasi di KPU nanti.

Sesuai data yang diterima pihak Kesbangpol per pukul 23.00 WIB, partai bernomor urut tujuh ini secara akumulatif berdasarkan hitungan surat suara untuk DPR RI mampu mengumpulkan 44.801 suara. Diikuti dengan PDIP diurutan kedua dengan raihan 5.554 suara, Partai Golkar (2.858), PKS (1.639), PKB (1.539), dan Partai Gerindra dengan 1.214 suara. Jumlah perolehan suara sendiri masih akan terus berubah. Sebab, masih ada tempat pemungutan suara (TPS) yang belum memberikan rekap perolehan suara.

Dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol Supomo, data perolehan suara yang ada diinstansinya riil. Sebab, sumbernya berasal dari hasil pendataan maupun catatan dari Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman Dan Ketertiban (Trantib) di masing-masing kecamatan. Teknis pengirimannya menggunakan surat elektronik. Tetapi jika ada kendala pada koneksi internet, laporan perolehan suara akan disampaikan secara tertulis.

Untuk rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dilaksanakan hari ini, Kamis (10/4). Sedangkan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Minggu (13/4). Sementara untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan dilakukan pada Sabtu (19/4).

Redaktur : Robby Agustav