Ini Dia Agenda Puncak Hajatan Hari Ini

oleh -Dibaca 2.117 kali
Lomba Lari 10 Km di Alun-Alun (Foto : Rizhaal)
Lomba Lari 10 Km di Alun-Alun (Foto : Rizhaal)
Lomba sepeda kuno (Foto : Wawan)
Lomba sepeda kuno (Foto : Wawan)

Pacitanku.com, PACITAN—Puncak peringatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) akan digelar hari ini, Rabu (19/2/2014). Berbagai agendapun dipastikan akan menjadi pengisi acara dalam event tahunan guna memperingati hari jadi Pacitan ke 269 ini.

Setelah malam hajatan dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, hari ini, terhitung sejak pagi hari hingga malam, empat agenda utama pun siap menghibur masyarakat Pacitan.

Sesuai jadwal Hajatan yang dirilis dari SKPD Pacitan, agenda yang akan berlangsung hari ini tersebut diantaranya dimuai dari agenda kirab dan prosesi, dari desa Sukoharjo menuju Nanggungan, Penceng dan berakhir di alun – alun Pacitan. Agenda ini akan dimulai sekitar pukul 07.30 hingga pukul 11.45 WIB.

Setelah prosesi kirab usai, kemudian disusul dengan agenda panggung budaya yang akan menampilkan berbagai macam kesenian khas Pacitan, seperti tari Klonthong Jengglur yang dipastikan akan menjadi sejarah monumental dilaunchingnya sebuah tari khas Pacitan. Festival Reog juga akan ikut menyemarakkan suasana hajatan ini. Rencananya agenda panggung budaya ini akan dilaksanakan di alun – alun Pacitan mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Agenda hajatan dipastikan akan berlangsung semakin meriah setelah di malam hari nanti akand digelar pesta kembang api dan diakhiri dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lako Tumurune Wahyu Purba Kayun dengan dalang Ki Purbo Asmoro. Wayangan ini akan digelar sekitar pukul 20.00 WIB.

Redaktur : Robby Agustav