Pakdhe Karwo : Lima Tahun Kedepan, Warga Jatim Makin Sejahtera

oleh -458 views
Pelantikan Soekarwo (Foto : VIVA)
Pelantikan Soekarwo (Foto : VIVA)
Pelantikan Soekarwo (Foto : VIVA)
Pelantikan Soekarwo (Foto : VIVA)

Pacitanku.com, SURABAYA—Ekonomi di wilayah Jawa Timur selama lima tahun kedepan diprediksi akan semakin membaik, sehingga pendapatan masyarakat Jawa Timur pada 2019 berkisar 6.000-7.000 dolar AS per tahunnya.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo setelah dilantik Menteri Dalam Negeri dan melakukan Orasi di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/2/2014). Dikatakan pria yang akarab dipanggil Pakdhe Karwo ini, dengan pendapatan tersebut, kesejahteraan masyarakat semakin membaik.

“Dengan semakin membaiknya perdapatan per kapita berarti masyarakat Jawa Timur semakin sejahtera dalam hidupnya,” katanya seperti dikutip dari Kabarbisnis.com.

Dikatakan Pakdhe, Jatim akan membangun kekuatan baru selain kekuatan yang sudah ada, yakni memperbanyak bantuan modal kepada kelompok-kelompok pembangunan ekonomi yang ada di pedesaan.

“Dengan semakin banyaknya pembangunan ekonomi di pedesaan atau kelompok bawah yang kuat maka Indonesia khususnya Jawa Timur tidak akan menjadi pasar produk-produk impor,”pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah dipastikan memenangi Pilkada Jatim akhir tahun lalu, Soekarow bersama Saifullah Yusuf resmi dilantik menjadi Gubernur untuk periode lima tahun yang akan datang.

Redaktur : Robby Agustav