Wabup Pacitan Harus Bisa Nggendong Pak In

oleh -593 views
Ormas audiensi dengan Bupati Pacitan (Foto : Wawan)
Ormas audiensi dengan Bupati Pacitan (Foto : Wawan)
Ormas audiensi dengan Bupati Pacitan (Foto : Wawan)
Ormas audiensi dengan Bupati Pacitan (Foto : Wawan)

Pacitanku.com, PACITAN—Kosongnya jabatan wakil bupati Pacitan hingga awal februari ini tak pelak menimbulkan berbagai spekulasi ditengah masyarakat. Beberapa kalangan ada yang menyebut kosongnya jabatan strategis ini diindikasi karena adanya isu politis tertentu. Namun demikian, hingga sekarang belum ada kepastian terkait cawabup Pacitan.

Saat dikonfirmasi, salah satu petinggi partai pengusung Bupati Pacitan Indartato, Ronny Wahyono menyatakan belum tahu terkait siapa yang akan mengisi jabatan Wabup Pacitan pengganti (alm) Prayitno. “Belum (tahu) mas,” katanya singkat, kepada Portal Pacitanku, Rabu (5/2/2014) sore WIB.

Sementara itu, di hari yang sama, seratusan orang yang mengatasnamakan Gabungan LSM-Ormas Bela Demokrasi Kabupaten Pacitan menggelar audiensi dengan Bupati Pacitan di Pendopo Pacitan. Menurut salah salah satu juru bicara konsorsium, Badrul Amali mengharapkan Wakil Bupati Pacitan nantinya adalah orang yang sinergik. “Bisa nggendong Pak In,” kelakarnya dalam bahasa Jawa seperti dinukil dari laman resmi SKPD Pacitan.

Gabungan Ormas dan LSM Pacitan tersebut mendesak Bupati Indartato dan DPRD Pacitan  tidak terlalu lama membiarkan jabatan wabup kosong. mereka mengharapkan sosok wakil bupati yang akan menjabat nanti harus mumpuni dan potensial, Sehingga mampu mendampingi bupati dalam menjalankan tugas memimpin Pacitan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pacitan Indartato menerima aspirasi dari LSM-Ormas Bela Demokrasi ini. Namun demikian, seperti yang disampaikan sebelumnya, Indartato menyatakan ada lima calon yang salah satunya akan menemani dirinya memimpin Pacitan, yaitu Sujono,  Soetopo, Bayu Aji, Munir, dan Narto. Dan siapapun yang terpilih nantinya, lanjut Indartato, adalah orang yang mampu bersinergi dengan dirinya.

Redaktur : Robby Agustav