Aliansi Organisasi Daerah Pacitan Kenalkan Kampus untuk Calon Mahasiswa

oleh
Battle Of ALliance (Dok Pacitanku)
Battle Of ALliance (Dok Pacitanku)
Battle Of ALliance (Dok Pacitanku)
Battle Of ALliance (Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah Pacitan, terutama generasi muda, aliansi organisasi daerah Pacitan menggelar agenda pengenalan kampus negeri untuk calon mahasiswa yang saat ini tengah berada di penghujung masa usia sekolah. Agenda yang bertajuk Battle of Alliance itu diselenggarakan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa daerah, Sabtu (1/2/2014) di gedung Gasibu Swadaya, Baleharjo, Pacitan.

Menurut ketua penyelenggara, Fatwa Ardi Wibowo, acara battle of alliance ini adalah sebagai ajang untuk bersilaturahmi sesama mahasiswa Pacitan yang berkuliah diluar kota. “Selain itu yang terpenting adalah membantu dan memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa Pacitan yang akan kuliah,” kata Fatwa kepada Portal Pacitanku.

Tercatat, beberapa perkumpulan organisasi pemuda Pacitan turut memeriahkan acara ini, seperti Ikatan Mahasiswa Pacitan Surabaya(IMPACT), Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta (KOMPAS), Keluarga Pemuda Pelajar Pacitan Jogja (KP3-Jogja) dan Keluarga Pelajar Pacitan di Malang (KAPPAMA).

“Acara ini merupakan ide dari teman – teman KP3 dengan peserta adalah siswa SMA yang akan kuliah dan masyarakat umum,” imbuh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.

Selain pengenalan kampus negeri di Indonesia, agend aini juga dirangkaikan dengan festival seni, diantaranya musik, tari, teater dan juga stand up comedy.

Reporter/Foto : Abdullah Azzam

Redaktur : Dwi Purnawan