Terkait Cawabup Pacitan, Petinggi Partai Demokrat Bantah Ada Konflik Internal

oleh -13536 views
Ronny Wahyono
Ronny Wahyono
Ronny Wahyono
Ronny Wahyono

Pacitanku.com, PACITAN—Kabar seputar konflik internal di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan terus berhembus kencang. Isu tersebut dikaitkan dengan proses penetapan kandidat calon wakil bupati (cawabup) yang dinilai tidak sesuai mekanisme.

Hal itu disampaikan oleh Saryono, salah satu pengurus DPC, ia menilai pemilihan kandidat calon wakil bupati di internal partai tidak demokratis. Sehingga, Saryono menilai penentuan keempat kandidat cawabup itu sepihak dari unsur pengurus harian terbatas.

Namun demikian, kabar perpecahan dan konflik internal tersebut segera dibantah oleh petinggi lainnya, yakni Ronny Wahyono. Menurut Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Pacitan ini, hal tersebut hanya terkait masalah komunikasi yang belum dilakukan. “Tidak ada konflik internal kok. Hanya belum terkomunikasikan secara intensif,” katanya kepada Portal Pacitanku, Rabu (29/1/2014) siang WIB.

Seperti diketahui, penentuan empat kandidat cawabup dari Partai Demokrat dikritisi akademisi karena keempat nama yang diajukan ke DPP Partai Demokrat merupakan satu keluarga SBY, yakni Soedjono dan Indrata Nur Bayu Aji. Selain Soedjono dan Aji, ada juga cawabup lainnya yakni Soetopo dan Munir.

Redaktur : Ajeng Miranti