Jalan Longsor Tegalombo Sudah Bisa Dilewati

oleh -13760 views
longsorpacitan (Foto Purwo/detik)
longsorpacitan (Foto Purwo/detik)
longsorpacitan (Foto Purwo/detik)
longsorpacitan (Foto Purwo/detik)

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Jalur provinsi yang menghubungkan Pacitan dan tegalombo mengalami longsor di ruas Desa Ngreco, Tegalombo, Ahad (26/1/2014). Akibat longsor tersebut, jalur provinsi anar kedua kabupaten tersebut mengalami putus untuk beberapa jam.

“Longsor total, akan tetapi sudah bisa di buka kembali,” kata Hendra Tohir, salah satu pengguna jalan tersebut kepada Portal Pacitanku.

Kronoli terjadinya longsor itu sendiri adalah akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat kejadian jalanan sedang sepi. Hingga pukul 06.30 WIB, antrean kendaraan masih mengular di titik longsor.

Kasi Jalan UPT Bina Marga Jatim di Pacitan, Budi Hari mengaku sudah mendengan laporan terkait longsor tersebut. Pihaknya, terang Budi, sudah mengirimkan alat berat berupa wheel loader ke lokasi. Pembersihan material longsoran diharapkan segera selesai dan jalur kembali normal.

Dari pantauan Portal Pacitanku, siang hari sekitar pukul 09.00 WIB kendaraan sudah melewati jalur tersebut meski harus hati – hati.

Redaktur : Robby Agustav