Puting Beliung Porak Porandakan Belasan Rumah di Kebonagung

oleh -13604 views
Foto Ilustrasi : BPBD Pacitan Serahkan Bantuan (Foto : Endah_Ira)
Foto Ilustrasi : BPBD Pacitan Serahkan Bantuan (Foto : Endah_Ira)
BPBD Pacitan Serahkan Bantuan (Foto : Endah_Ira)
BPBD Pacitan Serahkan Bantuan (Foto : Endah_Ira)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG—Bencana alam rupanya belum menjauh dari Pacitan. Setelah pekan lalu banjir dan longsor melanda, kali ini giliran angin puting beliung yang memporak – porandakan sekitar 13 rumah warga Karang Tengah, Desa Sanggrahan, Kecamatan Kebonagung, Selasa (21/1/2014).

Cuaca siang itu memang sangat buruk. Selain hujan deras, hembusan angin kencang puting beliung akhirnya merusak rumah – rumah warga tersebut. “Kerusakannya masuk kategori ringan dan sedang,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didit Maryanto, seperti dikutip dari Tempo.

BPBD Pacitan belum bisa merinci nilai nominal kerugian secara pasti karena masih melakukan pendataan di lapangan. “Kami bersama jajaran petugas kecamatan, polsek, koramil, dan masyarakat masih bergotong royong untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Selain di Kebonagung, terjangan angin kencang tersebut juga merusak sebelas rumah warga Dusun Ngobyok, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro. Hingga kini, BPBD baru sebatas mendistribusikan bantuan sembako kepada para keluarga korban amukan puting beliung. Paket bantuan itu antara lain berisi lima kilogram beras dan lima bungkus mi instan.

Redaktur : Robby Agustav