Diresmikan Bupati, Jembatan Cangkring Permudah Akses Warga Ngadirojo

oleh -131.598 views
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)
Jembatan Cangkring (Foto:Humas Pemkab)

Pacitanku.com, NGADIROJO—Setelah sebelumnya masyarakat di Kecamatan Ngadirojo mengalami kendala jarak jauh ketika harus menuju ke Wonokarto dan Slahung di Kabupaten Ponorogo, kini masalah tersebut dapat teratasi dengan keberadaan Jembatan Cangkring.

Jembatan yang berdiri gagah di wilayah Desa Cangkring Ngadirojo ini secara simbolis diresmikan langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato, hari ini, Rabu (15/1/2014) di Ngadirojo, Pacitan.

Dengan adanya jembatan cangkring ini, diharapkan mampu menjadi solusi jarak tempuh di wilayah Ngadirojo atau Lorok dengan wilayah sekitarnya yakni Wonokarto yang terletak di bukit dan juga menuju wilayah Kecamatan Slahung di Kabupaten Ponorogo. Selama ini jika menuju wilayah Wonokarto dari Ngadirojo membutuhkan waktu tempuk sekitar 30-45 menit. Dan dengan adanya jembatan ini, waktu tempuh dapat dipersingkat, karena jarak tempuhnya hanya 5 Km.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 49 meter ini dibangun dengan anggaran sekitar 4 milyar dan mulai dikerjakan tahun 2012 lalu. Selain waktu dan jarak tempuh menjadi lebih singkat, diharapkan dengan adanya jembatan ini mampu membuat akses informasi, komunikasi dan layanan publik menuju ke kawasan Wonokarto menjadi lebih memadai.

Redaktur : Robby Agustav