Renovasi Tak Kunjung Kelar, Siswa SMKN 2 Pacitan Terpaksa Belajar di Mushola

oleh -3 Dilihat
SMKN 2 Pacitan (Foto : SMKN 2 Pacitan)
SMKN 2 Pacitan (Foto : SMKN 2 Pacitan)
SMKN 2 Pacitan (Foto : SMKN 2 Pacitan)
SMKN 2 Pacitan (Foto : SMKN 2 Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Renovasi gedung sekolah yang belum tuntas membuat ratusan siswa SMKN 2 Pacitan terpaksa menggunakan Mushola sebagai tempat pembelajaran. Dan yang lebih parah lagi, kondisi mushola yang digunakan tersebut masih belum jadi.

Menurut informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, renovasi gedung sekolah yang seharusnya bisa segera diselesaikan menjadi terkatung – katung karena mengalami keterlambatan anggaran.  Pencairan anggaran tahap pertama terjadi pada Oktober 2013 dan langsung digunakan untuk proses renovasi.

Dikatakan oleh Humas SMKN 2 Pacitan, Setyatmo Aji, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti itu (lesehan di musala) berlangsung sejak setahun lalu. Sebab, SMKN 2 kekurangan ruang kelas. Jumlahnya tidak sebanding dengan rombongan belajar (rombel) yang ada.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya mengaku sudah mengajukan permohonan ke Kemendikbud untuk pemanfaatan gedung Akademi Komunitas yang tepat berada di sebelah SMKN 2 Pacitan.

Namun, rencananya selalu kandas di tengah jalan. Sebab, Kemendikbud menyatakan bangunan senilai Rp 50 miliar tersebut hanya untuk pendidikan strata diploma. “Kepala sekolah sudah ke Jakarta tiga kali. Tapi, itu masih belum membuahkan hasil,” terangnya, seperti dikutip dari JPNN, Sabtu (9/1/2014).

Terpisah, Kepala SMKN 2 Pacitan Sukarni meminta pemkab maupun instansi terkait untuk sedikit memperhatikan lembaga pendidikan yang dipimpinnya. “Kasihan melihat generasi-generasi penerus harus belajar di lantai. Kami meminta pemerintah mencurahkan perhatian kepada siswa sekolah kami,” paparnya.

Redaktur : Robby Agustav