Meski Berbahaya, Warga Tanjungpuro Ngadirojo Nekat Lewati Jembatan Rusak

oleh -13775 views

Pacitanku.com, NGADIROJO—Hujan yang terjadi terus menerus beberapa waktu lalu di Pacitan mengakibatkan sungai Ngadirojo mengalami musibah banjir bandang. Akibat kejadian tersebut, salah satu jembatan yang terletak di Desa Tanjungpuro, Ngadirojo rusak.

Jembatan yang memiliki panjang kisaran 250 meter tersebut mengalami kerusakan di 10 tiang penyangga. Enam penyangga miring, sementara empat tiang lainnya amblas terbawa derasnya arus sungai.

Namun seakan tak peduli dengan kondisi jembatan, warga di desa tersebut tetap mempergunakan jembatan tersebut. Alas an warga nekat menyeberangi jembatan yang membahayakan tersebut adalah karena jembatan tersebut satu-satunya sarana penghubung.




“Karena jalan ini satu – satunya, soalnya nanti kalo lewat jembatan satunya terlalu jauh . Jadi makanya saya terpaksa menyeberang jalan ini untuk mempercepat ke balai desa,” terang Tungadi kepada wartawan, Kamis (9/1/2014).

Menurut informasi dari warga setempat, jembatan ini memang menjadi ini penghubung utama sejumlah desa dengan pusat perekonomian di kota kecamatan, karena jika harus berputar, warga harus berputar sekitar 7 km. dan jika tak segera diperbaiki, warga setempat khawatir roda perekonomian di Tanjungpuro tidak maksimal.

Redaktur : Robby Agustav