Terkait Pergantian Wabup, Ini Jawaban Bupati Pacitan

oleh -131.366 views
Indartato (Dok.Pacitanku)
Indartato (Dok.Pacitanku)
Indartato (Dok.Pacitanku)
Indartato (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Pacitan tak pelak membuat roda pemerintahan yang dipimpin oleh Indartato sedikit pincang. Oleh karena itu kekosongan jabatan Wabup yang ditinggalkan oleh (alm) Prayitno harus sesegera mungkin diselesaikan agar pemerintahan yang sudah berlangsung dua tahun kembali berjalan normal.

Menanggapi polemik yang berkembang di masyarakat seputar pergantian kursi Wabup tersebut, Bupati Pacitan Indartato angkat bicara. Menurut Indartato, proses peragantian Wabup selama ini sudah dilakukan sesuai alur dan tinggal menunggu hasil. Rencananya, bulan depan kursi Wabup Pacitan sudah bisa diumumkan.

“Saat ini sedang proses, kebetulan dengan meninggalnya beliau (alm.Prayitno) kita masih berduka selama kurang lebih 40 hari. Baru setelah itu kita sudah melimpahkan surat kepada DPRD supaya Wakil Bupati diberhentikan karena meninggal dunia,” terang Indartato, Kamis (9/1/2014) saat berdialog dengan warga di salah satu Radio di Pacitan.

Lebih lanjut pemimpin yang juga penggagas utama pembangunan Grindulu Mapan ini menyampaikan bahwa proses sedang berlangsung di tingkat pusat, dan tinggal menunggu kepastian hari kapan surat tersebut akan turun dari pusat.

“Saat ini sudah disampaikan DPRD ke pemerintah pusat, nah begitu turun suratnya akan segera kami proses, kami memberikan jagonya untuk dipilih menjadi Wabup,” tandasnya.

Namun demikian, Indartato enggan menyebutkan nama siapa cawabup yang akan mendampinginya di sisa pemerintahan hingga 2016 nanti.” Belum bisa diberitahukan karena belum dipilih, mudah – mudahan Februari sudah di pilih,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wabup Pacitan (alm. Prayitno) meninggal dunia saat bertugas di Kota Malang. Kekosongan kursi Wabup tersebut juga memunculkan berbagai spekulasi pergantian, salah satunya adalah sosok artis Pringgo Digdo dari Partai Hanura.

Redaktur : Robby Agustav