Pacitan Surfing Club, Komunitas Pecinta Ombak Pesisir Selatan

oleh -131.028 views
Pacitan Surfer Club (Foto : pemburuombak.com)
Pacitan Surfer Club (Foto : pemburuombak.com)
Pacitan Surfer Club (Foto : pemburuombak.com)
Pacitan Surfer Club (Foto : pemburuombak.com)

Pacitanku.com, PACITAN—Sebagai daerah bahari, hampir di semua titik perairan di Pacitan memiliki ombak yang besar dan menantang. Kondisi ini pula yang akhirnya membuat apra surfer atau pegiat olahraga selancar di seluruh pelosok nusantara sering menyambangi Pacitan. Salah satunya adalah surfer hebat dan kenamaan, Bruce Irons.

Dan untuk memupuk rasa cinta terhadap olahraga air yang satu ini, para pemuda Pacitan akhirnya bersepakat membuat komunitas pecinta surfing, yang kemudian diberinama Pacitan Surfing Club (PSC). Komunitas yang didirikan pada tahun 2001 ini memiliki tujuan untuk saling berkoordinasi dengan para surfer lokal Pacitan.

“Awal berdirinya kami berkumpul di pantai bersama teman-teman.kemudian kami melihat bule-bule banyak yang bermain surfing, sehingga membuat kami tertarik untuk mencoba surfing dan kemudian kami mendirikan organisasi dengan nama PSC (Pacitan Surf Club),” jelas salah satu pegiat PSC saat diwawancara Pemburu Ombak.

PSC yang memang concern utamanya mengembangkan olahraga surfing ini memang begitu mencintai Pacitan. Menurutnya, Pacitan adalah surga yang tersembunyi untuk olahraga surfing. “Pacitan adalah Kota yang aman,nyaman dan sepi tidak begitu sibuk,” imbuhnya.

Agar surfing dapat berkembang, komunitas yang memiliki ombak favorit di Pantai Pancer ini juga berharap kepada pemerintah memberikan pengakuan terhadap komunitas PSC ini. “Dan juga sebagai bentuk legalitas yang nantinya bisa kami pakai untuk melaksanakan kontest-kontes surfing”.

Redaktur : Robby Agustav