Menikmati Santap Siang Bersama Marlin Khas Laut Pacitan

oleh -131.095 views
Ikan Marlin Pacitan (Dok.Pacitanku)
Kuliner Pacitan, Ikan Marlin Pacitan (Dok.Pacitanku)
Ikan Marlin Pacitan (Dok.Pacitanku)
Ikan Marlin Pacitan (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Anda bosan makan siang dengan sajian yang itu – itu saja? Kalau bosan, mungkin salah satu kuliner laut asli Pacitan ini bisa membuat anda kembali bergairah menikmati santap siang, bersama keluarga dan orang – orang tercinta. Ya, daging ikan lau marlin, adalah salah satu alternative kuliner siang anda dan dijamin memiliki rasa yang cukup membuat lidah anda bergoyang karena saking lezatnya.

Olahan daging ikan Marlin ini memiliki rasa yang tidak amis sama sekali, bahkan dagingnya hampir mirip dengan daging ayam kampung yang tebal dan tidak amis, namun terasa begitu lembut dilidah, dan tentu anda pun akan senang menikmati. Apalagi dengan tambahan cakangkung dan sambal sebagai pelengkap, semakin memanjakan lidah anda bersantap siang bersama keluarga.

Untuk khasiat dari ikan marlin ini sendiri, jangan khawatir, karena ikan marlin memiliki kandungan DHA dan Omega 3 yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan terutama pertumbuhan anak.  Ikan jenis ini sendiri termasuk keluarga billfish yang beragam jenisnya, seperti Marlin Hitam, Marlin Putih, Marlin Biru, ikan Todak, ikan Pedang, sampai ikan Layaran. Ikan ini memiliki ciri khusus berupa paruh pada mulutnya yang panjang bagaikan pedang. Pada masyarakat awam, ikan jenis ini biasa disebut sebagai ikan cucut.

Di Pacitan, olahan ikan marlin menjadi daging yang empuk dan nancep dilidah dapat anda nikmati di restaurant sea food di Pantai Teleng Ria Pacitan, seperti di Sea View Reaturant dan beberapa restaurant lainnya. Selain nikmatnya ikan marlin, keuntungan lainnya adalah tempat yang cukup sejuk dan bisa anda gunakan untuk melihat perairan lepas pantai laut Pacitan.

Satu – satunya yang menjadi halangan adalah harga yang lumayan mahal, kisaran Rp.30.000 per porsi (desember 2013). Tapi jika meniliki rasanya, tentu harga mahal tak menjadi soal. Selamat menikmati hidangan ikan marlin.

Redaktur : Dwi Purnawan