Gaji Tak Layak, 42 Security PLTU Sudimoro Mogok Kerja

oleh -132.301 views
PLTU SUdimoro (Dok.Pacitanku)
PLTU SUdimoro (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, SUDIMORO—Sekitar 42 Security atau bagian keamanan Pembangkit Listrik tenaga Uap (PLTU) I Jawa Timur yang terletak di Kecamatan Sudimoro melakukan aksi mogok kerja pada Rabu (11/12/2013) . Aksi mogok kerja ini ditengarai akibat kesejahteraan bagi para security tersebut yang tidak dipenuhi pengelola jasa dan outsourcing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Pacitanku, para security yang bekerja di PLTU yang baru diresmikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu ini menuntut kesejahteraan karyawan, terutama bagian keamanan. Dalam tuntutannya, para security tersebut juga menuntut  perbaikan sistem penggajian dari PT.Panglima Siaga Bangsa selaku pengelola jasa.

“Iya, baru beberapa bulan ganti outsorsing bukannya malah sejahtera, tetapi malah ngenes,” kata Franata Wijaya Kusuma, salah satu Security di PLTU Sudimoro, kepada Pacitanku, Rabu (11/12/2013).

Lebih lanjut, menurut pria yang sudah bekerja sebagai security sejak enam tahun lalu itu, aksi mogok kerja tetap akan dilakukan sampai tuntutan perbaikan kesejahteraan security terwujud. “Kalau belum direalisasikan tuntutannya, akan tetap mogok,” tandas Franata.

Sebagai bentuk keseriusan dan kelanjutan aksi untuk menuntut kesejahteraan security, pihak security akan terus melakukan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan karyawan yang berada di bagian keamanan tersebut. “Rencana hari jumat perwakilan security ke surabaya untuk membahas kelanjutan masalah tersebut dengan General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN),” pungkasnya.

Seperti diketahui, PLTU Sudimoro sendiri merupakan bagian dari proyek percepatan pembangunan tenaga listrik 10 ribu MW tahap pertama. Lokasi Proyek PLTU 1 Jatim, Pacitan terletak di laut selatan pulau Jawa, Desa Sukorejo, kecamatan Sudimoro, sekitar 30 km arah timur Pacitan, Jawa Timur.

Redaktur : Robby Agustav