Tahun Depan, Lokalisasi Dolly Tutup Total

oleh -13545 views
PSK gang DOlly (Foto : radarjatim)
PSK gang DOlly (Foto : radarjatim)
PSK gang DOlly (Foto : radarjatim)
PSK gang DOlly (Foto : radarjatim)

Pacitanku.com, SURABAYA—Lokalisasi terbesar di Jawa Timur, Gang Dolly yang terletak di Jalan Jarak, Surabaya, akan ditutup selamanya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Menurut Pemkot Surabaya, penutupan lokalisasi ini berdasar hukum Perda Nomor 7/1999, yang menyatakan bahwa bangunan yang berdiri diwilayah Surabaya dilarang digunakan sebagai tempat perbuatan asusila.

“Sebelum bulan Ramadhan 2014 Dolly selamanya akan ditutup. Tahun-tahun sebelumnya tutup sementara, nanti akan tutup selama-lamanya,” ucap Kepala Dinas Sosial Supomo, saat jumpa pers di Balai Kota, belum lama ini.

Pihak Pemkot Surabaya merasa optimis langkah ini sangat baik dilakukan demi mengentaskan anak-anak sebagai generasi bangsa dari keterpurukan dunia prostitusi. Meski menurutnya tidak mudah membersihkan Dolly dari geliat bisnis prostitusi yang sudah berlangsung lama.

Hal tersebut diakui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Agus Imam Sonhaji, Dolly merupakan target terakhir setelah pembersihan wilayah Dupak Bangunsari, Morokrembangan, Klakah rejo, dan Sememi yang kini telah jadi tempat eks lokalisasi dan dalam proses rehabilitasi. Sedangkan Dolly memiliki banyak aspek yang masih perlu dikaji.

“Kajian tentang Dolly lagi proses. Kita mau ini terkover secara detail potret dilapangan. Si A minta apa, si B minta apa, karena kita pengen detail sesuai dengan aspirasi para wanita tuna susila (WTS), mucikari dan warga sekitar. Pokoknya yang pasti kita mau sentuh humanioranya lebih dulu, kemudian perilaku sosial, lingkungan dan terakhir sarana dan prasarana,” pungkasnya.

Redaktur : @RobbyAgustav