Anggaran Habis, Tim Voli Putra Pacitan Mundur dari Turnamen Piala Pakde Karwo

oleh -13625 views
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)
Tim Bola Voli Pacitan (Foto RRI)

Pacitanku.com, PACITAN—Kejuaraan Voli Piala Pakdhe Karwo tingkat Jawa Timur dipastikan tidak diikuti oleh runner up turnamen serupa tingkat Karesidenan Madiun, yakni tim voli Putra Pacitan. Turnamen putaran Final tingkat Jatim sendiri akan digelar di Lamongan, mulai hari ini, 10 Desember sampai Ahad, 15 Desember mendatang.

Walaupun sudah dilakukan undian dan menempatkan tim Pacitan pada pool D bersama Kota Probolinggo dan Kabupaten Tulungagung, ternyata tim asal seribu goa menyatakan tidak sanggup mengikuti turnamen yang digelar salah satu surat kabar ternama di Jatim tersebut dengan alas an habisnya anggaran untuk Voli.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Tim Putra yang juga Pengurus PBVSI Pacitan, Wuriyanto. Menurutnya, pengurus sudah menyampaikan pengunduran tim Pacitan kepada panitia di Lamongan. Adapun yang menjadi alasan mendasar, tidak adanya alokasi anggaran untuk memberangkatkan tim karena even tersebut belum masuk agenda resmi PBVSI.

”Soalnya gini, mau ngirim itu anggaran kita sudah habis, kemarin kita sudah SMS ke sana jadi nggak ikut putaran final. Soalnya anggaran yang terkait itu terus terang saja volinya cuma 2 tahun sekali dan kita belum mempersiapkan ke arah itu tahun 2013 ini,” jelasnya, Selasa (10/12/2013), seperti dikutip dari RRI.

Menurut Wuriyanto, pada turnamen di tingkat karisidenan Madiun lalu, anggaran yang digunakan memakai anggaran kejurprov. “Karena itu turnamen sifatnya juga di luar dari PBVSI dan anggaran yang ada di Pemda juga tidak mencantumkan anggaran itu ya terpaksa, kan sekarang model pemerintahan sekarangkan entri by name,”tandasnya.

Sebelumnya, seperti diketahui, tim Putra Pacitan berhak mengikuti putaran final tingkat Jawa Timur Piala Pakde Karwo, setelah menempati posisi runner up tingkat karesidenan Madiun, setelah di final tingkat karisidenan Madiun ditundukan Magetan dengan skor 3-1 bulan lalu.

Redaktur : @RobbyAgustav On Twitter