Rahasia Sukses google (3-habis) : Berfikir Global, Bertindak Lokal

oleh -13474 views
Google Office Jakarta (foto : kompas)
Google Office Jakarta (foto : kompas)
Google Office Jakarta (foto : kompas)
Google Office Jakarta (foto : kompas)

Pacitanku.com, JAKARTA— Meskipun Google adalah perusahaan luar negeri, akan tetapi khusus di Indonesia, google ternyata bisa memanfaatkan rasa lokal menjadi kelebihan. Hal itu dapat diamati saat anda berkunjung ke kantor Google Indonesia, anda akan tertarik membaca papan nama ruangan-ruangan di pintunya. Hal ini dikarenakan penamaan unik yang dilakukan.

Nama-nama ruangan di kantor Google Indonesia yang tak lazim untuk sebuah ruangan seperti Alun-Alun, Pangkalan Ojek, Ondel-Ondel, Gudang Rezeki, Merdeka!, dan Potong Bebek Angsa. Ada alasan tersendiri mengenai penamaan ini.

Dari sanalah dikumpulkan nama-nama yang dipilih untuk penamaan ruangan di kantor Google yang terletak di Sentra Senayan Jakarta ini. Selain itu, alasan penamaan dengan bahasa Indonesia ini, menurut Rudy, dikarenakan semua karyawan Google di seluruh dunia dapat mengakses dan membooking ruangan rapat di kantor Google manapun.

Dengan begitu menurut Rudy, bangsa apa saja bisa melihat nama ruangan di kantor Google di Indonesia dan mereka bisa melihat dan tertarik dengan penamaan dengan bahasa Indonesia tersebut. Tujuan penamaan tersebut adalah agar yang berkunjung ke kantor google dapat lebih mengerti Indonesia.