Eks Pelajar SMP Nekat Curi Motor

oleh -13547 views
pencuri motor
pencuri motor
pencuri motor
pencuri motor

Pacitanku.com, ARJOSARI – Entah apa yang merasuki pikiran Rof, 13. Anak baru gede (ABG) protolan salah satu SMP negeri di Kecamatan Arjosari, Pacitan, itu nekat mencuri sepeda motor Suzuki Shogun nopol AE 4336 YB milik Afandi, 25. Apes, belum sempat menikmati hasil curiannya, warga Dusun Krajan Kulon, Desa Jatimalang, Arjosari, ini keburu dibekuk polisi.

Seperti diberitakan oleh radarmadiun.info, Kanit Reskrim Polsek Arjosari Iptu Suprianto menuturkan, karena masih di bawah umur, Rof tidak ditahan. Pelaku hanya dikenai wajib lapor seminggu dua kali. ‘’Proses hukum tetap berlaku,’’ ujarnya jumat (22/11/2013).

Penangkapan Rof bermula saat Afandi, warga Desa Gembong, Arjosari, yang juga dikenal pelaku, bermain ke rumah salah seorang tetangga pelaku sekitar pukul 21.00 WIB. Sampai di lokasi, Afandi memarkir sepeda motornya di depan rumah Sunar. Saat itu, korban lupa mengunci stang. Dia hanya mencabut kunci dan meninggalkannya untuk menonton televisi di tempat temannya di belakang rumah Sunar.

Saat itulah, pelaku yang baru sebulan drop out dari sekolahnya itu melancarkan aksinya. Dia merusak kabel kontak dan menyambungkan ke sumber listrik motor. Setelah itu, kendaraan dituntun sekitar 50 meter dan membunyikannya. Pelaku berniat membawa kabur motor itu ke rumah temannya di Dusun Purwodadi, Desa Jatimalang.

Lantaran teman pelaku tidak ada di tempat, sulung dari dua bersaudara ini kemudian pulang. Belum sampai di rumah, petugas yang awalnya berniat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mendapati pelaku sedang mengendarai motor hasil curian tersebut. Setelah dicek, ternyata kendaraan itu hasil curian.

Kepada petugas, Rof mengaku tidak berniat mencuri motor Shogun milik Afandi itu. ‘’Saya tidak mencuri, hanya mau pinjam. Kalau izin pasti tidak boleh, jadi ya saya bawa saja,’’ kilahnya.