Pemkab Pacitan Siap Majukan Potensi Klayar dan Ngiroboyo

oleh -13575 views
Jalan Sehat Lintas Alam Makaryo
Jalan Sehat Lintas Alam Makaryo
Jalan Sehat Lintas Alam Makaryo
Jalan Sehat Lintas Alam Makaryo

Pacitanku.com, DONOROJO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan siap komitmen untuk memajukan potensi wisata yang ada di Pantai Klayar dan Pantai Ngiroboyo. Potensi kedua pantai tersebut dinilai cukup prospektif perpaduan antara laut selatan, muara sungai, dan kawasan karst.

Menurut Sunaryo, pejabat Pemkab Pacitan, setidaknya ada empat langkah yang sudah disiapkan untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan Pantai Selatan ini, diantaranya adalah mempersiapkan infrastuktur jalan yang memang selama ini menjadi penghambat akses menuju obyek wisata tersebut.

“Alhamdulillah sekarang akses jalan menuju sini (Pantai Klayar) sudah bagus, namun masih ada beberapa titik yang masih diperbaiki, dan kedepan perbaikan infrastuktur ke obyek wisata ini akan terus kami lakukan,” kata Sunaryo saat diwawancari pacitanku.com, Sabtu (23/11/2013) usai membuka agenda Jalan Sehat Manunggaling Klayar Ngiroboyo (Makaryo) di Donorojo.

Selain itu, imbuhnya, selain infrastuktur yang diperhatikan, ada tiga hal lain yang menjadi focus Pemkab dalam rangka memajukan wisata pantai dan air di Klayar dan Ngiroboyo ini. “Kita juga sudah menyiapkan langkah promosi dengan berbagai cara, selain itu peningkatan pelayanan wisata dan juga penambahan sarana prasarana wisata,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati hari jadi KORPRI, Kecamatan Donorojo mengadakan agenda Jalan Sehat Lintas Alam Makaryo sebagai pelengkap agenda utama Festival Dayung Ngiroboyo. Dalam agenda jalan sehat yang menempuh rute sekitar 15 Km dari Pantai Klayar menuju Pantai Ngiroboyo.

Redaktur/Foto : Dwi Purnawan/Fikry Noor Shofwan