Dusun Sambi Menangi Festival Dayung Ngiroboyo 2

oleh -13519 views
Kemeriahan Festival Dayung Ngiroboyo
Kemeriahan Festival Dayung Ngiroboyo

Kemeriahan Festival Dayung Ngiroboyo
Kemeriahan Festival Dayung Ngiroboyo

Pacitanku.com, DONOROJO—Kontingen Dusun Sambi Desa Sendang berhasil menjadi jawara dalam Festival Dayung Ngiroboyo 2 yang berlangsung pada Sabtu, (23/11/2013) di muara Sungai Maron, Pantai Ngiroboyo, Donorojo.

Kontingen Sambi yang juga tuan rumah Festival tahunan ini sukses mengalahkan dua rival terkuatnya yakni kontingen impress dan karang taruna Boyo Ireng dalam Partai Final Festival Olahraga Rekreasi itu. Dengan hasil ini, Sambi berhasil mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai 1,5 juta. Sedangkan impresso dan karang taruna Boyo Ireng masing – masing mendapatkan uang pembinaan 1,2 juta dan 1 juta beserta trophi.

Pihak penyelenggara menyatakan puas atas terselenggaranya event tahunan yang diikuti oleh 35 tim dayung dari Pacitan. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Camat Donorojo, Djoko Putro Utomo. Dikatakan Djoko, dengan adanya event tahunan ini diharapkan mampu mengangkat potensi olahraga rekreasi sekaligus pariwisata yang ada di lingkungan Kecamatan Donorojo.

“Alhamdulillah sudah berjalan untuk kedua kalinya, dan antusiasme masyarakat mengikuti agenda ini sangat luar biasa,” kata Djoko kepada pacitanku.com.

Lebih lanjut Djoko akan terus berupaya untuk mempromosikan olahraga dayung sekaligus memperbaiki sarana prasarana untuk event tahunan tersebut.

“Saya juga kebetulan berposisi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pacitan, sehingga sangat mendukung penuh berkembangnya olahraga air ini, dan kami juga akan terus berupaya untuk memperbaiki sarana prasarana yang ada,” tambahnya.

Event tahunan Dayung Ngiroboyo kali ini diikuti oleh berbagai tim dari berbagai instansi, diantaranya tim Kecamatan Donorojo yang dipimpin lansung oleh Camat DOnorojo, Karang Taruna Sambi, UPT TK SD Donorojo, Maron 2, dan berbagai tim lainnya.

Reporter/Foto : Dwi Purnawan