Lomba Dayung Ngiroboyo Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

oleh -13650 views
Lomba Dayung Ngiroboyo
Lomba Dayung Ngiroboyo
Lomba Dayung Ngiroboyo
Lomba Dayung Ngiroboyo

Pacitanku.com, DONOROJO—Lomba Dayung di Pantai Ngiroboyo akan kembali digelar pada Sabtu, (23/11/2013) mulai pukul 09.00 WIB. Lomba Dayung tersebut akan digelar di sepanjang Sungai Maron yang bermuara di Pantai Ngiroboyo, Donorojo.

Sungai Maron yang sudah pernah di jadikan arena Lomba Dayung Ngiroboyo  sendiri cocok untuk olah raga dayung karena kedalaman dan luas muara sungai sangat mendukung. Apalagi pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan pantai dengan ombak landai. Cara tersebut diharapkan menjadi momentum untuk mengenalkan pantai dan sungai Ngiroboyo sebagai kawasan wisata sekaligus sarana olah raga air.

Namun demkian, akses jalan menuju ke arena ini tidaklah mudah. Sebab, selain turunan dan kelokan tajam, kondisi jalan juga belum semua baik atau masih jalan makadam. Jika ingin menuju ke Lokasi perlombaan, dapat dilewati dari beberapa jalur, yang pertama dari desa sendang. Dari Pertigaan pantai klayar mengambil jalan yang lurus dan menuju pertigaan dengan  papan penunjuk arah ke pantai ngiroboyo.

Rute yang kedua melalui  desa Dersono, Punung. Namun demikian jika melewati rute ini perlu banyak bertanya pada penduduk setempat. Selain itu masih ada alternatif lain yaitu lewat dusun Maron desa Dersono kemudian sewa perahu menuju pantai ngiroboyo melalui Sungai Maron.

Redaktur : Dwi Purnawan, Foto : Humas Pemkab Pacitan