Parade Reog Semarakkan Hari Jadi Jatim di Pacitan

oleh -13836 views
Parade Reog Pacitan
Parade Reog Pacitan
Parade Reog Pacitan
Parade Reog Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Penyelenggaran hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 68 berlangsung meriah. Acara tahunan yang kali ini diselenggarakan Ahad (17/11), di alun – alun Kabupaten Pacitan tersebut dimeriahkan dengan penampilan 10 grup reog Ponorogo.

Dari pantauan redaksi Pacitanku, meski cuaca nampak mendung, namun ribuan masyarakat dari berbagai penjuru daerah memadati alun-alun yang terletak di pusat kota Pacitan itu. Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan, seperti Bupati Pacitan dan jajaran tamu juga turut larut dalam agenda ini di tribun VIP alun-alun.

Parade reog ini sendiri digelar dalam rangkaian hari kesehatan Nasional, HUT Korpri dan HUT Dharma Wanita Persatuan. Dalam penampilan gurp reog tersebut, grup Reog Sido Rukun asal Bangunsari Kecamatan Pacitan cukup menyita perhatian penonton karena seluruh pelaku seni reog masih tercatat usia Sekolah Dasar (SD).

Selain parade reog sebagai agenda utama, peringatan hari jadi Jatim ini juga diawali dengan kegiatan senam aerobil dang owes bareng Bupati. Selain iru juga berlangsung pengobatan gratis, donor darah serta goyang Caesar berhadiah.

Redaktur : @RobbyAgustav

Foto : Humas Pemkab