Menikmati Kesegaran Soto Pacitan

oleh -131.008 views
Soto Pacitan di Arjosari
Soto Pacitan di Arjosari
Soto Pacitan di Arjosari
Soto Pacitan di Arjosari

Pacitanku.com, ARJOSARI—Soto memang salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki cita rasa tersendiri. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto dengan rasa yang berbeda – beda, termasuk Pacitan. Dan sebenarnya soto pacitan ini adalah varian dari makanan soto yang banyak digemari masyarakat Indonesia, akan tetapi soto pacitan mungkin agak berbeda dengan varian soto lainnya, seperti soto kudus, soto semarang, maupun soto Lamongan.

Soto pacitan memang cukup unik karena tidak memakai santan, seperti halnya soto Surabaya. Dan yang paling kelihatan adalah pemakaian telur rebus, sledri, kacang tanah goring, bawang goring, dan campuran kecambah jawa yang membuat soto Pacitan cukup unik dan menggoda selera.

Soto Pacitan bahkan sudah banyak beredar di luar Pacitan, karena memang rasanya berbeda dari soto kebanyakan. Bahkan Presiden SBY yang juga berasal dari pacitan begitu suka dengan soto Pacitan. Soto paling pas dihidangkan dengan topping. Soto Pacitan bisa disajikan dengan topping Seledri yang dicincang, Bawang goreng, kecambah, kecap, dan kacang tanah goreng.  Kacang goring yang merupakan pelengkap tersebut memang menjadi unik dan lezat ketika di makan saat soto pacitan masih panas.

Yang paling enak dalam menjaga cita rasa soto Pacitan adalah menggunakan bahan baku ayam kampong. Selain kualitas gizi yang lebih tinggi, kadar lemaknya juga rendah, juga akan menjaga rasa soto tetap harum dan nikmat saat disantap bersama keluarga. Soto Pacitan bisa anda dapatkan di sekitar wilayah pacitan, dengan harga yang relatif terjangkau.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : Dok.Pacitanku