Sekda Pacitan Purna Tugas, HMI Geruduk Pendopo

oleh -13620 views
Demo HMI Pacitan sumber foto humas pemkab
Demo HMI Pacitan sumber foto humas pemkab
Demo HMI Pacitan sumber foto humas pemkab
Demo HMI Pacitan sumber foto humas pemkab

Pacitanku.com, PACITAN—Bupati Pacitan Indartato melantik pejabat struktural lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Pacitan. Sebanyak 39 pejabat dari eselon II, II, IV diambil sumpahnya, Kamis (31/10) dipendopo kabupaten.

Dalam pelantikan tersebut, secara khusus Bupati Indartato mengapresiasi sekretris daerah Pacitan Mulyono yang tidak lama lagi memasuki masa pensiun. Kecermelangan karier dan etos kerja Sekda Mulyono merupakan contoh bagi para pejabat lain untuk lebih maju.

Namun esok paginya, Jum’at (1/11) setelah Mulyono resmi berhenti dari jabatan Sekda karena memasuki masa tugas, sepuluh anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pacitan menggelar demo di depan Pendapa Kabupaten Pacitan.

Mereka mengkritisi beberapa permasalahan di Pacitan seperti pengangkatan pejabat pemkab pacitan, komposisi APBD, masalah pendidikan, infrastruktur, dan SDA. Demo hanya berlangsung singkat, setelah menurut mereka tidak ada pejabat yang mau keluar menemui mereka.

Para demonstran tersebut membawa spanduk berisi kecaman terhadap pemerintah Kabupaten Pacitan, termasuk membawa tikus kertas yang dijadikan bahan teatrikal.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : Humas Pemkab