KPUD Pacitan Tetapkan Kembali DPT Pemilu 2014

oleh -131.256 views
Perbaikan DPT Pemilu Pacitan
Perbaikan DPT Pemilu Pacitan
Perbaikan DPT Pemilu Pacitan
Perbaikan DPT Pemilu Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pacitan melakukan penetapan kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014, Jum’at (1/11) di Balai Kelurahan Pacitan, Jalan Veteran. Agenda ini merupakan tindak lanjut dan rencana kerja serta jadwal yang ada di SE KPU 716.

Kegiatan ini merupakan hasil dari pencermatan, penelitian dan pemeliharaan dari Daftar Pemilih yang dilakukan oleh semua pihak, mulai dari KPU dan jajaran sampai PPS, Panwaslu Kabupaten sampai PPL juga koordinasi dengan dinas/instansi terkait.

“Sengaja pelaksanaan penetapan kembali DPT dilakukan pada malam hari karena DPT dalam SIDALIH senantiasa bergerak, dan diharapkan pada malam hari ini pergerakan DPT menjadi terhenti dan data tetap sehingga ada kepastian terkait dengan DPT. Sedangkan portal SIDALIH KPU Kabupaten/Kota pada pukul 24.00 WIB pada tanggal 01 November 2013″, jelas Damhudi, Ketua KPUD Pacitan, saat membuka Rapat Pleno.

Dalam Rapat Pleno Penetapan Kembali DPT ini terjadi pengurangan pemilih dalam DPT Perbaikan yang ditetapkan pada tanggal 19 Oktober 2013 yang lalu sebanyak : 460.944 (Laki-laki =  226.334 dan Perempuan = 234.610) orang hal ini terjadi karena adanya auto-snapshot yang dilakukan oleh Tim IT KPU RI dan juga pencermatan dan pemutakhiran data yang dilakukan oleh PPS, PPK dan juga atas rekomendasi/masukan dari PPL dan Panwascam.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kembali DPT KPU Kabupaten Pacitan dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten/Kecamatan, Ketua dan Operator Sidalih PPK, Pengurus Partai Politik Tingkat Kabupaten dan undangan lainnya.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : kpud-pacitankab.go.id