Kunjungan Hari Terakhir di Pacitan, SBY ke Goa Gong

oleh -268 views
SBY meninjau Goa Gong
SBY meninjau Goa Gong
SBY meninjau Goa Gong
SBY meninjau Goa Gong

Pacitanku.com, PUNUNG—Di hari terakhir kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri berkunjung ke situs Goa Gong. Presiden berkunjung ke Goa Gong bersama rombongan menteri, Kamis (17/10) di Punung, Pacitan.

Goa gong sendiri terletak di pesisir pantai selatan Pulau Jawa tepatnya di Dusun Pule, Kecamatan Punung, Pacitan, dari pusat kota Pacitan, kira-kira butuh waktu 1 jam ke Goa ini.

Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tibasekitar pukul 10.00 WIB. Sesampainya di lokasi, SBY dijelaskan tentang Goa Gong. Goa Gong ditemukan pada tahun 1995 oleh warga setempat. Panjang goa ini mencapai 300 meter.

Panorama Goa Gong sendiri sangat menarik karena di dalamnya terdapat batu-batu Stalagtit. Panorama semakin menarik karena di bebatuan dipasangi lampu-lampu warna-warni. Nama Goa Gong diambil karena bebatuan di sini, bisa menghasilkan suara mirip gong kalau dipukul.

Setelah mengunjungi Goa Gong, rencananya Presiden SBY akan melanjutkan kunjungan kerja di Yogyakarta. Di sana SBY akan memperingati Hari Olahraga Nasional.

Sumber/Foto : Detik