Ini Agenda SBY di Pacitan

oleh -131.746 views

1375846_462647700518073_1178971336_nPacitanku.com, PACITAN—Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, selama tiga hari mulai Selasa, 15 Oktober 2013, hingga Kamis, 17 Oktober 2013. Pada hari pertama, Presiden beserta sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II direncanakan mengunjungi Pantai Klayar di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Lokasi wisata lain yang akan didatangi Presiden adalah Goa Gong di Desa Bomo, Kecamatan Punung. Agenda lainnya, SBY bakal meresmikan sejumlah proyek nasional. Antara lain, pembangkit listrik tenaga uap di Kecamatan Sudimoro, Gelanggang Olahraga, dan Akademi Komunitas. Masjid Agung Darul Falah juga bakal diresmikan oleh Presiden.

“Beliau juga akan menghadiri lomba cipta lagu SBY,” kata Kepala Penerangan Komando Resor Militer 081/Dirotsaha Jaya (DSJ), Mayor (Inf) Budi Yuwono, Selasa, 15 Oktober 2013. Dia menegaskan kedatangan SBY ke Pacitan bukan untuk pulang kampung, melainkan menjalankan tugas negara.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan, Putatmo Sukandar, menambahkan, Ibu Negara Ani Yudhoyono juga akan ikut dalam kunjungan kerja Presiden tersebut. Selama SBY berada di Pacitan, ia melanjutkan, akan menempati pendopo pemerintah kabupaten setempat sebagai tempat tinggal. “Sudah kami persiapkan sejak sebulan lalu,” ujar Iput–sapaan Putatmo Sukandar.

Sumber : Tempo