Masa Libur Lebaran Habis, Arus Balik Pelabuhan Merak Terus Mengalir

oleh -490 views
merak ok
merak ok

Pacitanku.com, MERAK—Jelang hari aktif sekolah atau hari terakhir libur Lebaran, arus balik pemudik di Pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, terus mengalir dan berjalan lancar hingga Minggu (18/8) malam.

Suasana arus balik di Pelabuhan Merak relatif normal dan tidak terjadi penumpukan kendaraan. Para  penumpang pejalan kaki dan kendaraan kebanyakan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, bertujuan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Hingga saat ini, diperkirakan penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan yang turun melalui Pelabuhan Merak sekitar 25.000 orang.

“Selama ini arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pelabuhan Merak ramai dan lancar,” kata Manager PT ASDP Merak Nana Sutisna seperti dikutip dari kanto berita Antara, Senin (19/8) pagi.

Dikatakan Nana, arus balik pemudik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak akhir pekan ini terjadi kenaikan dibandingkan dua hari sebelumnya, sebab sekolah-sekolah sudah kembali masuk belajar pada Senin (19/8) hari ini.

Untuk mempersiapakan arus balik, PT ASDP Merak telah mengoperasikan sebanyak 28 kapal “roll on roll of” sehingga perjalanan penyeberangan bisa dilakukan 90 trip. Dengan pengoperasian kapal sebanyak itu, kata Nana,  fungsinya adalah untuk mengatasi lonjakan arus balik dari Pulau Sumatera ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Redaktur : Panji Munir