Para Juara Dunia Bulutangkis Di Arak di Jakarta

oleh -13688 views
Kirab badminton foto by gatranews
Kirab badminton foto by gatranews

Pacitanku.com, JAKARTA—Sebagai penghargaan atas kerja keras hingga menyabet juara dunia bulutangkis,  empat pebulutangkis Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pecinta dan penggemar bulutangkis Indonesia, dalam acara “Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulu Tangkis 2013” di Bunderan HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/08).

Dalam kirab itu, mereka berjalan kaki bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, serta atlet bulutangkis pelatnas Cipayung, yang bersamaan dengan dengan kegiatan Car Free Day di jalan protokol MH. Thamrin, Jakarta.

Menurut Roy Suryo, kegiatan Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulu Tangkis ini diharapkan memicu semangat para atlet lain untuk terus berlatih lebih keras agar berprestasi maksimal.

“Kegiatan ini sebagai pemicu semangat atlet lainnya untuk menjadi juara dunia seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk lebih mempopulerkan olahraga bulutangkis dan makin mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan bulutangkis nasional. 

Arak – arakan atau kirab juara dunia ini terakhir kali digelar setelah tim Piala Thomas Indonesia menjadi juara pada tahun 2002 lalu di Guangzhou.

“Saya senang bisa melihat secara langsung atlet tersebut terutama Mohammad Ahsan, apalagi Indonesia sudah lama sekali tidak menggelar acara seperti ini,” kata salah satu peserta Kirab.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : Gatra