Hati-hati, Tradisi Prepekan Jelang Lebaran Rawan Copet

oleh -13412 views
Prepekan di Kecamatan tegalombo
Prepekan di Kecamatan tegalombo

Pacitanku.com, PACITAN—Tradisi Prepekan di Pacitan menjadi hal yang sudah menjadi tradisi tahunan. Setiap jelang Lebaran, prepekan atau desak – desakan di pasar tradisional ini sering terjadi. Setiap jelang Lebaran, prepekan terjadi hampir di semua pasar tradisional di seluruh Kecamatan di Pacitan. Seperti yang terjadi pagi ini di pasar Donorojo, Jum’at (2/8).

Dari pantauan, kompleks pasar Donorojo sudah mulai penuh dikunjungi oleh masyarakat yang ingin memborong kebutuhan Lebaran. Akibat banyaknya masyarakat yang datang ke pasar, akhirnya terjadi desak – desakan yang bisa jadi ini adalah rawan kejahatan.

Oleh karena itu bagi para warga masyarakat diminta untuk waspada dan menjaga kehati-hatian dalam berbelanja di momentum prepekan pasar jelang Lebaran ini, terutama mengantisipasi dari tindak kejahatan yang tak diinginkan, seperti copet dan lain sebagainya.

Redaksi Pacitanku.com memberikan beberapa tips untuk menghindari dari tindak kejahatan di momen prepekan di pacitan, sebagai berikut :

  1. Usahakan anda datang sepagi mungkin untuk mengantisipasi berdesak – desakan dan bisa berbelanja dengan nyaman.
  2. Jangan membawa barang – barang berharga (Ibu-ibu) ke pasar, misal anting, gelang, kalung, dan sebagainya.
  3. Membawa tas yang aman untuk wadah uang
  4. Membawa uang secukupnya untuk berbelanja
  5. Membawa kurir atau teman berbelanja, jangan sendirian

Demikian tips anda berbelanja di Pasar saat jelang Lebaran, selamat berbelanja.

Redaktur : Panji Munir