Mantap, Ketua STKIP PGRI Pacitan Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya 2024 dari Presiden RI

oleh -271 Dilihat
Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi menerima anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok Humas STKIP PGRI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan, Dr Mukodi menerima anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diberikan melalui  Keputusan Presiden (Keppres) nomor 50/TK/TAHUN 2024. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Prof Muhadjir Effendy pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 pada Sabtu (29/6/2024) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang.

Penghargaan ini diberikan atas peran aktif  Ketua STKIP PGRI Pacitan dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik penanganan stunting, riset kolaboratif, dan program matching fund berorientasi stunting, serta kebijakan pengabdian masyarakat dosen berbasis penanganan stunting di Kabupaten Pacitan.

Usai menerima penghargaan, Dr. Mukodi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerjanya  dalam bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Dengan penuh rasa haru dan bangga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini,”kata Dr Mukodi, dalam keterangannya kepada Pacitanku.com.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala BKKBN Republik Indonesia, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur dan tim yang telah memfasilitasi atas pengusulan penghargaan ini.

Dr Mukodi juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. Haryono Suyono yang telah menjadi mentor dalam gerakan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya), Bangga Kencana dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sejak 2009 hingga sekarang.

“Kepada Bupati Pacitan, Bapak Indrata Nur Bayuaji, beserta Pemerintah Daerah Pacitan, SKPD terkait yang seringkali bersama dalam team work, kerja-kerja kolaboratif dalam beragam event pengabdian kepada masyarakat, saya ucapkan terima kasih,”jelasnya.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini secara khusus dipersembahkan kepada keluarga besar STKIP PGRI Pacitan, PPLP-PT PGRI Pacitan, teman-teman dosen, dan mahasiswa yang senantiasa mendukung  dalam beragam kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, baik secara individu, maupun institusional.

Dr. Mukodi tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung penuh atas semua kegiatannya dengan doa dan semangat yang luar biasa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung saya selama ini, terutama kepada keluarga tercinta, Ibu-bapak, istri dan anak-anakku tercinta yang selalu memberikan doa dan semangatnya. Tanpa dukungan mereka semua, saya tidak mungkin bisa mencapai titik ini,”papar Dr Mukodi.

“Semoga penghargaan ini senantiasa menambah motivasi bagi saya untuk terus menerus memberikan kemanfaatan bagi sesama, masyarakat, bangsa dan negara. Utamanya, dalam bidang KKBPK dan Bangga Kencana,”imbuhnya.

Dr Mukodi sendiri merupakan satu-satunya akademisi diantara lima penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya Bidang Bangga Kencana tahun 2024 ini.

Adapun penerima penghargaan yang lain  adalah Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Bupati Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Walikota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.