Dramatis, Aksi Penyelamatan Sapi yang Tercebur Sumur di Punung oleh Tim Damkar Pacitan

oleh -1025 Dilihat
Seekor sapi limosin berusia dua tahun milik Boimin, warga RT/RW 02/II, Dusun Kutukan, Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung tercebur ke sumur sedalam 6 meter. (Foto: Dok. Damkar Pacitan)

Pacitanku.com, PUNUNG – Seekor sapi limosin berusia dua tahun milik Boimin, warga RT/RW 02/II, Dusun Kutukan, Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung, Pacitan tercebur ke sumur sedalam 6 meter.

Kejadian nahas yang menimpa anak sapi tersebut terjadi pada Jumat (14/6/2024) siang.

Kabid Damkar dan Satpol PP Pacitan Sugito dalam keterangannya, Jumat di Pacitan mengatakan berdasarkan keterangan saksi, sapi tersebut terlepas dan lari ke samping kendang.

Kebetulan, di dekat kendang terdapat sumur yang tidak ada penutupnya,sehingga sapi tersebut langsung tercebur kedalamnya.

Warga sebenarnya mengupayakan evakuasi dengan alat seadanya. Tetapi karena sumur yang sempit dan dalam dengan peralatan terbatas, usaha evakuasi menemui hambatan. Warga akhirnya menghubungi Damkar.

Sugito mengatakan penanganan dilakukan mulai pukul 13.50 WIB. Baru selesai sekitar pukul 16.30 WIB.

“Proses evakuasi sapi berlangsung dramatis. sekitar kurang lebih hampir empat puluh lima menit petugas Damkar dibantu warga setempat,”jelasnya.

Adapun evakuasi pengangkatan sapi dengan cara mengisi sumur dengan air sampai penuh.

“Kemudian sapi dinaikkan dengan cara badan sapi dililit selang serta dikasih kayu balok lalu di angkat Bersama-sama. Sapi berhasil diamankan dengan kondisi selamat,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.