KPU Harapkan Media Bantu Edukasi Masyarakat Terkait Pilbup Pacitan

oleh -228 Dilihat
MEDIA GATHERING. KPU Pacitan menggelar media gathering di Pacitan baru-baru ini. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mengharapkan insan media turut membantu mengedukasi masyarakat terkait pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Pacitan 2024.

Komisioner KPU Pacitan Iwit Widhi Santoso, baru-baru ini di Pacitan mengharapkan media dapat memainkan peran penting dalam memberikan informasi.

Tidak hanya mengedukasi dengan pemberitaan, pria yang akrab disapa Wiwit Rowi ini meminta awak media menyampaikan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat.

“Berharap media bisa menyajikan informasi seimbang dan mengedukasi masyarakat sesuai dengan kode etik jurnalistik,”kata pria yang merupakan mantan wartawan ini.

Sebagai informasi, pada Pilbup Pacitan tahun ini, KPU Pacitan mengusung tagline “Gumregah Jumangkah.”

Sejauh ini KPU Pacitan terus mematangkan pelaksanaan Pilbup melalui seluruh tahapan yang dilaksanakan sesuai petunjuk teknis dan pedoman menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun tahapan itu diantaranya sedang melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih, kemudian juga masih pada tahap awal pemetaan tempat pemungutan suara (TPS) berdasarkan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4).

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan tahun 2024 bakal digelar pada Rabu, 27 November 2024.

Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada 24 sampai 26 Agustus 2024 mendatang.

Disusul kemudian dengan penetapan pasangan calon (22 September 2024), pelaksanaan kampanye (25 September-23 November 2024).

Kemudian pelaksanaan pemungutan suara (27 November 2024) dan perhitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara (27 November-16 Desember 2024).

Video Klarifikasi Lengkap Ketua KPU Pacitan Usai Didemo Mahasiswa Soal Dana Sosialisasi Pilkada

No More Posts Available.

No more pages to load.