PLUT Pacitan Bimbing Puluhan UMKM Cara Efektif Pemasaran dengan Teknologi

oleh -403 Dilihat
Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) PK2UMK menggelar kembali pelatihan tekonologi informasi dalam meningkatkan kapasitas UMKM. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) PK2UMK menggelar kembali pelatihan tekonologi informasi dalam meningkatkan kapasitas UMKM.

Kegiatan ini dilaksakankan selama 3 hari di mulai pada Senin (27/5/2024) sampai dengan Rabu (29/5/2024) di kantor PLUT KUMKM Pacitan.

Baca juga: Dorong UMKM Berkembang, PLUT Pacitan Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

Kepala bidang usaha PLUT KUMKM Lilik Wijiastuti mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang sudah memiliki produk baik yang masih kemasan sederhana sampai kemasan yang sudah bagus.

“Untuk narasumbernya dari Yogyakarta dengan tujuan produk UMKM Kabupaten Pacitan yang sudah ada bisa banyak peminatnya melalui media sosial,”kata Lilik.

Lebih lanjut, Lilik mengatakan pelatihan ini juga penting dengan pengenalan berbasis IT dengan harapan produk yang dihasilakan bisa sampai luar daerah.

Sebanyak 25 peserta ini juga membawa produk yang sudah ada dan diajarkan berbagai cara seperti whatsapp bisnis, foto produk dan cara pemasarannya.

“Tujuan saya ikut kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahunan dan wawasan tentang tekonologi informasi agar produk saya bisa dikenal banyak masyarakat luas,”kata salah satu peserta pelatihan, Atika.

Atika berharap kedepannya setelah mengikuti pelatihan ini bisa menambah pengetahuan untuk mendongkrak pemasaran produk yang dimilikinya.

“Pelatihan ini lebih menambah pengetahuan baru sehingga saya bisa memasarkan produk yang saya jual,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.