Dorong UMKM Berkembang, PLUT Pacitan Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

oleh -357 Dilihat
Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUKM Pacitan bekerja sama dengan PT Sentana Teknologi menggelar pelatihan literasi keuangan pada Senin (13/5/2024). (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUKM Pacitan bekerja sama dengan PT Sentana Teknologi Informasi menggelar pelatihan literasi keuangan untuk mendorong UMKM tumbuh dan berkembang.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (13/5/2024) di kantor PLUT KUMKM Pacitan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Pacitan Prayitno menuturkan dalam kegiatan yang diikuti 25 peserta itu digelar guna untuk meningkatkan pengetahuan pengelolahan keuangan.

“Ini merupakan kegiatan koperasi usaha mikro dan perindustrian Kabupaten Pacitan yang berupaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta koperasi dan usaha mikro di Pacitan ini lebih paham dan lebih menguasai tentang bagaimana cara mengelola keuangan dalam melakukan usahanya,”kata Prayitno.

Di sisi lain, Prayitno menganggap pelatihan literasi keuangan ini penting mengingat saat ini pelaku usaha masih belum dilakukan secara aplikasi berbasis IT.

“Dengan adanya narasumber dari PT Sentana Teknologi Informasi ini harapannya keuangan dapat dikelola dengan aplikasi atau berbasis tekonologi,”imbuh Prayitno.

Dia berharap, dengan kemampuan dan ilmu yang dikuasai dalam rangka pengelolahan keungan di bisnis dan usahanya ini maka akan secara efektif pelaku usaha itu bisa melaksanakan usahanya berbasis dengan informasi keuangan atau pengetahuan keuangan yang dimiliki

 “Sehingga mereka akan mengatur tentang usaha bisnis itu dan juga akan mengelola keuangan yang dimiliki oleh UMK ini secara profesional serta usahanya akan lebih maju dan berkembang menghasilkan keuntungan yang banyak dan seiring berjalannya waktu UMK di Pacitan semakin meningkat,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.