Sejumlah Guru Berprestasi Pacitan Raih Penghargaan dari Bupati

oleh -666 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberikan penghargaan kepada guru yang meraih prestasi baik tingkat regional, nasional hingga internasional. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberikan penghargaan kepada guru yang meraih prestasi baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan saat Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional ke-65 serta Hari Otonomi Daerah ke-28 di halaman pendopo kabupaten.

Guru berprestasi tersebut antara lain, Indra Prastowo, peraih 2 kejuaraan internasional sebagai juara 1 di ajang International Innovation and Exhibition Fair dan International School Award. Tidak hanya itu guru dari SMKN 1 Sudimoro tersebut juga menyabet 3 kejuaraan tingkat nasional sebagai juara 1.

Berikutnya, Aris Sunarno dari SMKN 3 Pacitan peraih juara 2 tingkat provinsi di ajang lomba inovasi kepala sekolah SMK GCC BATCH-4 dan Yulifatin dari SMKN 2 Donorojo peraih penghargaan sebagai guru inspiratif/guru terbaik tingkat nasional.

Dalam amanatnya Mas Aji menyatakan, sampai saat ini bangsa Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan para pendiri bangsa.

Berbeda dengan perjuangan seabad yang lalu, kini beragam tantangan dan peluang baru bermunculan.

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Bupati mengatakan, pemerintah saat ini fokus untuk mendorong kesuksesan program merdeka belajar yang semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Sementara itu memperingati hari otonomi daerah yang ke-28, Mas Aji berharap bisa memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas dalam pembangunan keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Mari bersama-sama kita laksanakan kebijakan otonomi daerah secara berkelanjutan, berwawasan lingkungan, dengan menciptakan ekonomi hijau di Kabupaten Pacitan,”kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.