Tujuh Parpol Deklarasi Dukung Rakhman Wijayanto di Pilbup Pacitan

oleh -586 Dilihat
DEKLARASI.

Pacitanku.com, PACITAN – Mesin dukungan terhadap politisi Partai Demokrat Rakhman WIjayanto atau akrab disapa Wiwit BG dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Pacitan November 2024 mulai menyala.

Wiwit Bagong tidak hanya mendapat dukungan dari internal partai.

Namun sejumlah parpol pemilik kursi maupun parpol non parlemen deklarasikan dukungan kepada Wiwit Bagong untuk maju sebagai Bacawabup Pacitan mendampingi Indrata Nur Bayuaji yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Pacitan.

Baca juga: Isu Duet Indrata Nur Bayuaji dan Rahman Wijayanto di Pilbup 2024 Semakin Ramai

Sedikitnya ada 7 parpol menyatakan siap dukung Wiwit Bagong yang dituangkan dalam dokumen pernyataan dan ditandatangani oleh pengurus inti partai.

Adapun 7 parpol tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, PKN, dan Partai Garuda.

Tujuh parpol pendukung Wiwit Bagong yang kemudian menamakan diri Koalisi Pacitan Bersatu ini akan mengawal proses pencalaonan, dari mulai pendaftaran hingga tahapan pemilihan nanti.

Menurut sekretaris DPC Hanura Pacitan, Arsyad Widi, partainya memilih mendukung Wiwit Bagong karena Wiwit telah mempunyai pengalaman dalam menjadi pemimpin.

” Mas Bege ( sapaan akrab) punya pengalaman menjadi kepala desa dengan baik, maka dari itu kami yakin beliau bisa menjadi wakil dari masyarakat pacitan,”kata Arsyad, Jumat (3/5/2024) di Pacitan.

Sementara itu, sekretaris DPC PPP Pacitan, Edi Wiyono, menilai Bege adalah sosok yang ideal untuk mendampingi Indrata Nur Bayuaji sebagai wakil bupati Pacitan periode 2024-2029.

“PPP sudah berkoalisi dengan demokrat dari dulu. Dan kami kenal dengan mas Wiwit sudah sejak lama.kami tahu siapa beliau bagaimana kiprahnya dalam proses perjalanan politik di Pacitan,”jeas dia.

Sebagai informasi, Wiwit Bagong, dalam bursa pemilihan calon legislatif lalu, adalah peraih suara terbanyak  dari Partai Demokrat Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.